Sunday, January 6, 2019

PPPK SEGERA DI BUKA DI AWAL 2019,



PPPK Merupakan singkatan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja
Wacananya PPPK akan segera di buka di awal tahun 2019 ini.
Pastinya sobat-sobat semua ada yang bertanya-tanya apa sih P3K itu, apa kesamaanya dengan PNS dan apa perbedaan keduanya dan pastinya kapan mulai dibuka pendaftaraanya juga pastinya ada yang bertanya apakah P3K ini di buka untuk umum atau hanya untuk honorer di instansi negeri saja, berikut adalah jawaban singkat dari pertanyaan-pertanyaan tersebut.

P3K adalah pegawai Pemerintah di bawah ASN sebagaimana PNS yang gajinya pun sama dengan PNS, namun kalo PNS merupakan pegawai tetap sedangkan P3K pegawai kontrak yang lama kontraknya adalah 6 tahun, jadi untuk P3K setiap 6 tahun sekali akan dilakukan seleksi ulang.

Pastinya pada PNS dan P3K terdapat kekurangan dan kelebihan masing-masing, pastinya sudah menjadi rahasia umum apa saja yang menjadi kelebihan PNS, sedangkan untuk kelebihan P3K tidak sedikit orang yang masih tabu akan hal ini, salah satu kelebihan dari P3K adalah peserta yang berhak ikut seleksi batas usianya tidak seketat seleksi PNS yang dibatasi Maksimal 35 tahun yaitu peserta  yang usianya hampir mencapai usia pensiun yakni 60 tahun masih bisa ikut seleksi P3K.

Menurut kabar yang beredar bahwa P3K ini hanya dibuka untuk tenaga guru honorer berstatus K2 ternyata kabar terbaru dari BKN bahwa P3K ini dibuka juga untuk umum dan seleksinya pun akan dilaksanakan secara online layaknya seleksi CPNS.

Terkait jadwal pembukaan pendaftaran P3K pemerintan Melalui BKN akan segera meresmikan hal tersebut yang rencananya akan dibuka di awal tahun 2019 ini yang pastinya setelah perekrutan CPNS 2018 rampung.

Nah itu dia sob sedikit informasi terkait P3K,,,
Semoga bermanfaat & jangan lupa segera persiapkan diri agar ga ketinggalan kereta sob
Wassalaam

BACA JUGA :
SOAL TES CPNS TERBARU
SOAL TES CPNS 2019 PAKET 6
CONTOH SURAT PERNYATAAN TIDAK AKAN MENGAJUKAN PINDAH TUGAS SEBELUM 10 TAHUN
CONTOH SURAT PERNYATAAN TIDAK PERNAH DIPENJARA
BUDIDAYA LIDAH BUAYA OMSET RATUSAN JUTA

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon